Semoga ini yang Terbaik

Saya pernah berdiskusi mengenai judul artikel ini. Diskusi ini diawali dengan masalah-masalah yang berada disekitar kami. Awalnya kami tidak setuju dengan statemen diatas. Hal ini membuktikan kepasrahan manusia akan hal yang terjadi pada dirinya.

Saya menganggap pernyataan diatas bukan sama dengan konten kepasrahan. Karena sulitnya mencari kata sepadan, akhirnya saya masih menelan mentah pernyataan itu sama dengan kepasrahan.

Teman saya "E", dia berargumen bahwa pernyataan "semoga ini terbaik untuk saya" sebuah kepasrahan. Karena, memiliki kesan tidak adanya usaha dalam diri orang tersebut. Bisa terlihat dari kepasrahan dari seorang paduka yg menerima hukuman dari sworang raja karena paduka tersebut bergumam "semoga ini yg terbaik". Dan ia dimasukkan kedalam penjara.

Berbeda antara kepasrahan dan berkata dengan pernyataan diatas. Pernyataan diatas adalh sebuah doa dan harapan kepada Tuhan agar apa yg telah dilakukan tersebu menjadi terbaik untuk dirinya. Sementara kepasrahan tidak adanya ucapan dan usaha untuk berharap bahwa apa yg dilakukan tersebut menjadi terbaik.

Postingan populer dari blog ini

Syarat TES yang baik