Allahpun Tidak Akan Rugi Kita Tidak Ada dalam Jamaah

Sewaktu di rumah. aku bertanya pada mamah. "Mah, bagaimana dengan nasib pemuda yang berada di kampung kita saat ini? shalat berjamaah aja enggan. ga tau mereka shalat atau ga. kalo kaya gitu siapa yang akan meneruskan estafeta perjuangan Islam"
Mamah menjawab "Tenang aja Yun. ga usah pusing. Allah sudah mempersiapkan kaderNya untuk mengemban amanah dakwah. karena setiap generasi pasti Allah akan menurunkan hambaNya yang beriman untuk melanjutkan estafeta dakwah"
Hati ku tertegun. memang benar. kita tidak usah repot-repot dengan mereka yang enggan diajak ke dalam kebaikan. toh yang memiliki hati manusia itu Allah. dan Allahlah yang akan membuat hati mereka bergerak. kita hanya manusia yang mengingatkan dan mengajak ke dalam kebaikan. bahkan Allah tidak akan rugi dengan sikap kita yang enggan berada dalam jamaah dakwah dan Allah pula tidak beruntung jika kita ikut dalam jamaah. karena dakwah itu sebenarnya manusia yang membutuhkannya. Allah pun tidak memaksa kita untuk senantiasa berada di jalan kebaikan. tapi Allah hanya memberikan hadiah barangsiapa yang mengikuti aturannya dan akan memberikan punishment bagi siapa yang melanggar. tinggal kembali pada diri pribadi masing-masing. akan memilih sebuah reward atau punishment. ^^
Bismillahirrahmanirrahm.. mari semangat selalu dalam barisan jamaah dakwah. agar kita diingatkan, diajak dan mengingatkan serta mengajak.
Jika Allah mau. Allah akan memenangkan agama Islam dengan secepatnya. tapi tidak, Allah ingin melihat hambanya yang beriman untuk berlomba-lomba menegakkan agamaNya di muka bumi ini.
Jadi ini sebagai tantangan Allah pada Da'i Da'iah. :)

Postingan populer dari blog ini

Syarat TES yang baik