Organisasi


Why you’re choice this organization? Because….. I’am nothing answer.
Menurut kakak perempuanku. Dia  bilang, kalo “organisasi itu ribet, harus ngurusin banyak orang, belum tentu semua satu pemikiran”. Benar kak. Aku setuju pendapatmu. Tapi, aku tidak akan jauh dari organisasi. Karena entah kenapa aku sulit sekali jauh dari organisasi, walaupun kadang beberapa kegiatan aku tidak aktif didalamnya. Kadang merasa ga mau ditinggal sendiri. Mereka banyak cerita, tapi aku cuman mahasiswa biasa. Jadi seenggaknya dengan organisasi. Aku bisa mengaktualisasikan diri aku. Dan agar aspirasinya bisa tercapai karena keberadaannya dalam kelompok.
Kadang kegalauan sering terjadi pada diri ini. Tapi, menurutku semua organisasi itu memiliki banyak dan kurang kelebihannya. Dan aku pun merasa seperti itu. Dengan organisasi, aku bisa merubah diri, yang tadinya egois, sekarang mencoba untuk mementingkan orang lain dalam kelompok di organisasi. Tidak mudah menyatukan pemikiran. Maka dari itu perlu kesabaran. Nah, yang aku dapatkan di organisasi selanjutnya adalah belajar sabar. Yang tadinya ga sabaran, harus mencoba untuk sabar. Karena ga semua ngerti apa yang kita inginkan. Harus ada sepakat dalam sebuah organisasi, agar tidak adanya miss komunikasi antar semua kader.

Postingan populer dari blog ini

Syarat TES yang baik