Apakah Saya Bahagia?


Apakah Saya Bahagia?
Ya.  bahagia.
Apa saja yang buat  saya bahagia?
·      Dapat menolong orang
·      Dapat membahagiakan orang tua dan keluarga
·      Dapat berbagi ilmu dan pengalaman
·      Mendapatkan uang
·      Berhasil meraih prestasi
·      Berhasil meraih apa yang  inginkan
·      Dingi, dihargai, dan tidak dipaksa
·      Mencapai target yang telah direncanakan
·      Ketika orang tua sangat memperhatikan
·      Ketika teman-teman memperhatikan
·      Dan ketika  bersyukur
Apa yang akan  lakukan agar saya merasa bahagia?
Berdoa, karena senjata umat muslim adalah doa. Semua doa akan terkabulkan. Termasuk semua kebahagiaan yang  inginkan. Doa tidak ada yang tidak terkabulkan hanya etensitas waktu yang berbeda dalam mengabulkannya. Jadi  meyakinkan diri ketika  menyelipkan semua kebahagiaan yang  diinginkan akan Allah kabulkan, entah dengan kebahagiaan yang  diinginkan atau yang  dibutuhkan, karena sang pemberi kebahagiaan saja sudah berjanji lalu apa yang harus diragukan kembali.
Berusaha dengan maksimal mendapatkan apa yang membuat  bahagia. Karena doa tanpa usaha sama saja bohong. Dan usaha tanpa doa itu sombong. Maka usaha dan doa harus diselaraskan dengan baik. Agar semuanya bisa bersinergi kembali. Bukankah Allah sudah menyentil umatnya dengan firmanNya, Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum sebelum kaum tersebut merubahnya sendiri, kurang lebih seperti itu. Maka saya memang dianjurkan untuk berusaha. Termasuk berusaha untuk mencapai nasib kebahagiaan yang saya inginkan.
Bersabar karena Allah bersama dengan orang-orang yang sabar. Bukankah Allah sendiri telah memperingatkan manusia bahwa apa yang kamu inginkan belum tentu baik untukmu dan yang buruk itu belum tentu buruk bagimu. Karena Allah mengetahui apa yang terbaik untukmu. Allah memberikan yang saya butuhkan bukan yang saya inginkan. Sang Pencipta manusia pasti mengetahui seberapa kadar yang cocok atau yang sesuai dengan umatnya. Jadi saya harus sangat percaya kepada Sang Pencipta saya sendiri. Yang tentunya mengetahui apa yang dibutuhkan saya.

Postingan populer dari blog ini

Syarat TES yang baik